Panorama Siapkan Fasilitas Cuci Tangan Tangkis Corona

0
124

Pentingnya menjaga kebersihan merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19. WHO menyebut selain pemakaian masker hidung dan mulut, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dapat menghentikan penyebaran COVID-19.

Dengan pemahaman untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan kerja, Panorama menyiapkanfasilitas cuci tangan berupa wastafel portabeldi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Bantuan tersebut diserahkan pada Kamis (16/04/2020) dan diterima oleh Pihak Kemenparekraf RI di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Seperti disampaikan oleh Dessy Ruhati sebagai Kepala Biro Umum dan Hukum Sekretariat Kemenparekraf/Baparekrafbahwa para pelaku industri pariwisata telah berkontribusi dalam penanggulangan COVID-19.

“kami berharap para pelaku industri lainnya juga terus berkontribusi sehingga kita semua saling bahu-membahu dalam mempercepat penyebaran virus COVID-19. Pencegahan dan penanggulangan COVID-19 merupakan tugas bersama seluruh elemen bangsa, baik dari Pemerintahan, sektor swasta, dan masyarakat luas,” katanya.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan Panorama, Vice President Brand and Communications Panorama Group,AB Sadewa mengatakan penyediaan wastafel portabel ini dalam upaya untuk meningkatkan kebersihan sebelum masuk ke lingkungan kerja.

“Kita benar-benar ingin segera mengakhiri penyebaran corona virus sehingga industri pariwisata bisa segerarecover dan bangkit seperti sediakala,” ujarnya.

Beberapa titik wastafel portabel juga ditempatkan di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan kantor-kantor Panorama dan diharapkan masyarakat sekitar dapat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri agar terhindar dari COVID-19.

Selain penyediaan wastafel portabel di Gedung Sapta Pesona Jakarta, juga ditempatkan wastafel-wastafel portabel di lokasi yang umumnya disinggahi banyak orang, seperti di Pasar Tradisional, Stasiun MRT, dan kantor-kantor Kelurahan. Wastafel-wastafel ini disediakan oleh The 1O1 Hotel dibawah management PHM Hospitality yang merupakan salah satu grup usaha Panorama Group.

Sebelumnya, Panorama melalui dua unit usaha lainnya yaitu Panorama Destination dan White Horse juga bekerja sama dengan Kemenparekraf menyediakan armada bus untuk mobilisasi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 dari hotel ke rumah sakit rujukan pemerintah.

Selain itu, Panorama melalui Yayasan Panorama Anugerahatau dikenal dengan Panorama Foundation hingga kini masih membuka donasi untuk penyediaan baju APD, masker bedah, masker pelindung wajah, dan sarung tangan untuk tenaga medis dan alat semprot disinfektan serta cairan disinfektan untuk masyarakat sekitar Jakarta yang terdampak COVID-19. Donasi yang sudah terkumpul akan diserahkan ke rumah sakit yang menangani pasien COVID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here